Pemain Film Ranah 3 Warna

 


 

بِسْمِ اللَّهِ, اَلْحَمْدُ للَّهِ
السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

Hallo, apa kabar temen- temen semuanya?..,

Kabar baik untuk kita semua. Setelah beberapa waktu lalu Film Negeri 5 Menara kemarin tayang, sebentar lagi tibalah pula Film Ranah 3 Warna yang merupakan lanjutan dari Trilogi 5 menara dari Novel karya A. Fuadi, Alhamdulillah. Namun pasti sebenarnya kalian semua pastinya sudah ga sabar ya nunggu film ini, ditambah pula waktu penanyangannya menjadi sedikit terhambat karena ditahun sebelumnya banyak sekali hambatan serta musibah yang melanda kita semua bahkan hal tersebut masih dirasakan hingga diawal tahun ini. Kita berdoa mudah-mudahan pandemic ini segera berlalu, sehingga kita semua bisa menjalani aktivitas dan ibadah yang penuh dengan semangat lagi. Aamiin Yaa Allah…,

Oke baik, setelah beberapa informasi yang kalian dapat mengenai akan tayangnya film ini, pasti temen- temen semua pengen tau siapa aja sih dibalik Pemain Film Ranah 3 Warna itu. Ya, ini dia informasi secara garis besarnya…,


1. Peran dalam film - Alif Fikri

Nama        : Arbani Yasiz
TTL            : lahir di Jakarta, 15 Oktober 1994
Tinggi        : 173 cm
Instagram : @arbaniyasiz

Arbani adalah seorang aktor dan model asal Indonesia yang dikenal karena perannya sebagai Roman di Roman Picisan The Series dan Beben di Tukang Ojek Pengkolan. Anak dari pasangan H Zulchairy Yahya dan Siti Zaleha Libra Waty ini memulai kariernya sebagai model dan berhasil meraih juara 2 CoverBoy 2012 Majalah Aneka Yess!. Dan sejak saat itu, ia mulai aktif menjadi seorang bintang iklan untuk berbagai produk, seperti Coca Cola, Good Day, McDonalds, dan beberapa lainnya. Dan sekarang ia juga banyak aktif diberbagai film, sinetron, ftv, dsb, dalam mendalami aktingnya.  

2. Peran dalam film : Raisa

Nama     : Amanda Carol Rawles
TTL             : Jakarta, 25 Agustus 2000
Instagram  : @amandarawles

Amanda merupakan seorang yang berdarah Australia-Jakarta. Ia mulai mengawali karier melalui sinetron Jagoan Silat. Kemudian kariernya menanjak ke layar lebar melalui film 7 Hari Menembus Waktu, yang tayang pada tahun 2015. Lalu ia juga menjadi pemeran utama di film Dear Nathan berpasangan dengan Jefri Nichol, kemudian dilanjut ke film- film berikutnya.


3. Peran dalam film : Randai

Nama     : Teuku Rassya Islamay Pasya
TTL             : Jakarta, 04 Februari 1999
Tinggi     : 172 cm
Instagram  : @teukurassya

Nama yang akrab dipanggil Rassya ini adalah seorang aktor dan penyanyi asal Indonesia. Rassya adalah anak pertama dari Teuku Rafly dan Tamara Bleszynski. Teuku Rassya saat itu bersekolah di SMA Binus Internasional Simprug dan berlanjut menempuh pendidikan di Coventry University, London jurusan Global Bussiness Management dan telah lulus di tahun 2019.




4. Peran dalam film : Amak Alif

Nama     : Maudy Koesnaedi
TTL             : Kuningan, 8 April 1975
Tinggi     : `169 cm
Instagram  : @maudykoesnaedi

Maudy mempunyai darah Sunda dari orang tuanya yang berasal dari daerah Kabupaten Kuningan Jawa Barat. Ia mengawali kariernya di dunia hiburan melewati sebuah ajang pemilihan Abang None. Lalu kemudian ia mulai dikenal sejak perannya sebagai Zaenab dalam sinetron Si Doel Anak Sekolahan. Pada tahun kemudian Maudy menikah dengan seseorang yang bernama Frederik Johannes Meijer yang merupakan pria berkebangsaan Belanda-Denmark-Irlandia-Skotlandia. Dalam pernikahannya ia dikaruniai seorang anak yang dinamai Eddy Maliq Meijer.


5. Peran dalam film : Ayah Alif

Nama     : David Chalik
TTL             : Jakarta, 13 April 1977
Instagram  : @davidchalik

David merupakan seorang aktor dan presenter televisi Indonesia keturunan Minangkabau. Ia dikenal luas setelah ikut berperan dalam beberapa judul film dan sinetron Indonesia. Selain itu ia dikenal aktif dalam bidang Pendidikan Anak Usia Dini, Kemanusiaan bersama organisasi sosial dan turut aktif dalam kegiatan dakwah syiar Islam.


6. Peran dalam film : Memet (Teman Alif di grup "UNO" di Bandung yang subur)

Nama     : Miqdad Addausy
TTL             : Bandung, 31 Januari 1992
Tinggi     : 178 cm
Instagram  : @miqdadsy

Miqdad merupakan seorang aktor Indonesia. Ia menikah dengan seseorang yang bernama Nadya Fricella pada tahun 2019 dan memiliki seorang anak yang bernama Arzanel Marzou Addausy.


7. Peran dalam film : Rusdi (teman alif yang pandai berpantun)

Nama     : Raim Laode
TTL             : Liya Togo, Wakatobi, Indonesia, 28 April 1994
Instagram  : @raimlaode

Raim adalah seorang pelawak tunggal berkebangsaan Indonesia. Raim, sapaannya merupakan salah satu komika muda dari Indonesia Timur yang mulai diperhitungkan. Putra asli Wakatobi ini dikenal secara nasional setelah ia mengikuti kompetisi Stand Up Comedy Academy musim kedua (SUCA 2) yang diadakan oleh Indosiar. Lolos sebagai satu dari total 42 orang finalis.


8. Peran dalam film : Agam (Teman Alif di grup "UNO" berasal dari Sumatra di Bandung yang humoris)

Nama     : Sadana Agung Sulistya
TTL             : Salatiga, Jawa Tengah, Indonesia, 4 Juni 1993
Instagram  : @sadanaagungs

Sadana adalah seorang pelawak tunggal berkebangsaan Indonesia. Dana adalah salah satu finalis Stand Up Comedy Indonesia Season 6 yang diselenggarakan Kompas TV tahun 2016. Dana yang asli dari Dusun Deresan, Kecamatan Susukan, Kabupaten Semarang ini adalah komika jebolan komunitas Stand Up Indo Salatiga. Ia juga merupakan salah satu komika berlabel "kuda hitam" di SUCI 6 karena secara mengejutkan berhasil mencapai 4 besar pada kompetisi tersebut.



9. Peran dalam film : Dina (Mahasiswa Sunda, temannya Raisa)

Nama     : Risma Wulandari (Neneng)
TTL             : Garut, 06 Maret 1998
Instagram  : @nenengrismawulandari

Risma ini adalah seorang pelawak tunggal berkebangsaan Indonesia. ia adalah salah satu finalis Stand Up Comedy Indonesia Season 6 yang diselenggarakan Kompas TV tahun 2016. Ia yang merupakan asli dari Dusun Deresan, Kecamatan Susukan, Kabupaten Semarang ini adalah komika jebolan komunitas Stand Up Indo Salatiga. Dan ia sendiri merupakan salah satu komika berlabel "kuda hitam" di SUCI 6 karena secara mengejutkan berhasil mencapai 4 besar kompetisi.


10. Peran dalam film : Ustadz Salman (Guru Mengaji Alif)

Nama     : Donny Alamsyah
TTL             : Jakarta, 7 Desember 1978
Tinggi     : 180 cm
Instagram   : @donnyalamsyah

Donny adalah seorang actor. Ia mulai dikenal luas setelah ikut berperan dalam film layar lebar 9 Naga di tahun 2006. Setelah itu ia kembali muncul dalam rentetan film-film action yang mengharuskan ia untuk berlaga, seperti Merah Putih, Merantau, Darah Garuda dan yang terbaru, The Raid. Ia juga membintangi beberapa video musik dari Ungu, Ari Lasso, Andra & The Backbone dan masih banyak lainnya. Ia dinominasikan sebagai aktor terbaik dalam Festival Film Indonesia 2008 untuk perannya sebagai Bari (seorang penulis), dalam film Fiksi, tetapi kalah dari Vino G. Bastian (Radit dan Jani).


11. Peran dalam film : Ibu Kos

Nama     : Asri Pramawati
TTL             : Yogyakarta, 7 Maret 1979
Instagram  : @asri_welas

Asri merupakan seorang model, aktris dan desainer Indonesia di Yogyakarta. Namanya mulai dikenal sejak memerankan tokoh "Welas" (istri dari Bang Tigor) dalam sitkom Suami-suami Takut Istri sejak 2007. Karena peran itu pulalah nama panggung yang digunakannya pada sinetron dan film-filmnya yang berikutnya menjadi Asri Welas.


12. Peran dalam film :

Nama     : Tanta Ginting 
TTL             : 16 Oktober 1981
Tinggi     : 165 cm
Instagram  : @tantaginting

Tanta adalah seorang aktor asal Indonesia yang memulai karier sebagai pemeran teater musikal, di antaranya Gita Cinta The Musical, Musikal Laskar Pelangi, serta Ali Topan The Musical. Ia dikenal dalam film layar lebar sebagai pemeran Sutan Sjahrir (Soekarno, 2013) dan Semaoen (Tjokroaminoto: Guru Bangsa, 2015).


13. Peran dalam film :

Nama     : Lukman Sardi 
TTL             : Jakarta, 14 Juli 1971
Tinggi     : 172 cm
Instagram  : @lukmansrd

Lukman Sardi adalah pemeran dan sutradara berkebangsaan Indonesia. Ia adalah anak dari Zerlita dan Idris Sardi, pemusik biola legendaris Indonesia. Idris Sardi kemudian sempat menikah dengan Marini sehingga Lukman adalah saudara tiri penyanyi Shelomita. Lukman menikah dengan Pricillia Pullunggono yang usianya belasan tahun lebih muda darinya pada 28 Maret 2009. Pasangan Ini dikaruniai anak, diantaranya yaitu Akiva Dishan Ranu Sardi (28 Desember 2009), Akira Deshawn Yi Obelom Sardi (15 Mei 2012), Akino Dashan Kaimana Sardi (1 Agustus 2013).

 

14. Peran dalam film :

Nama     : Abdul Rahman Hans de Kraker 
TTL             
Instagram  : @hansdekrakerofficial

Hans de Kraker adalah seorang Aktor yang berasal dari Belanda. Ia sering bermain dalam film biopik indonesia. Namanya diubah menjadi Abdul Rahman Hans de Kraker setelah memutuskan menjadi mualaf. Dia meninggalkan Belanda ketika berusia 18 tahun untuk berkeliling dunia. Kemudian berbagai profesi ditekuninya, dari mulai menjadi model hingga pebisnis peralatan dapur. Hans berkeliling ke Eropa, Amerika, Timur Tengah, hingga India untuk menemukan nilai dan dasar hidupnya. Tadinya ia tidak percaya agama, jadi orang baik saja sudah cukup. Dan Alhamdulillah akhirnya ia memustukan menjadi muslim di tahun 2013. Kemudian ia menjelajah Indonesia karena panggilan jiwa petualangnya dan keinginan mengenal komunitas muslim di berbagai pelosok negeri.


15. Peran dalam film :

Nama     : Jordan Haag 
TTL             : 1990
Tinggi     : 185 cm
Instagram  : @_jordanhaag_

Ia berasal dari Perancis, dan Bahasa yang dimilikinyapun beragam, diantaranya: English, French, Spanish, Italian.


16. Peran dalam film :

Nama     : Alvin Smith 
TTL             
Instagram  : alvinsmith_08


17. Peran dalam film :

Nama     : Ucup Anfa 
TTL             
Instagram  : @ucupanfa


Dan, itulah diantaranya pada Pemain Film Ranah 3 Warna. Saya sudah baca Novelnya sungguh luar biasa dan saya kira filmnyapun pastinya sangat menginspirasi dan banyak nilai- nilai positif yang bisa diambil. Mudah- mudahan diberikan keberkahan selalu untuk para pemain, team, serta kita semua. Aamiin…, Dan Bilamana ada yang kurang begitu lengkap atau hal yang keliru silahkan bisa share di bawah. Terimakasih…,


#ManJaddaWajada
#ManShobaroZafiro
#ManSaaroAlaaDarbiWashola
#FilmIslami
#Santri


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mungkin Kita Pernah Kecewa?

Pemain Negeri 5 Menara

Daftar Pondok Yang Ada di Kuningan Jawa Barat