Negeri 5 Menara



Bismillah...,
Apa yang kita mau belum tentu baik untuk diri kita. Apa yang orangtua arahkan pasti itu semua demi yang terbaik untuk anaknya. Tapi ini semua bukan hanya sekadar mau tidak mau ataupun baik atau tidak baik, tapi lebih tepatnya belajar dalam sebuah keikhlasan dan keyakinan. Ikhlas dalam membungkam sebuah ego yang dimiliki dan yakin atas dasar pilihan Allah lah yang terbaik.



Selepas lulus Madrasah Tsanawiyah atau setingkat sekolah menengah pertama ia memiliki cita-cita seperti BJ. Habibie, yang akan mengambil kuliah di ITB dan bisa mewujudkannya, dia bernama Alif. Alif fikri namanya dalam kisah ini. Berbagai konflik batin yang Alif rasakan pada saat itu, yang memiliki pendapat bersebrangan dengan keduaorangtuanya terkait Pendidikan sekolah yang akan dilanjutkannya nanti.

Alif merupakan sesosok anak yang pintar, cerdas, dan giat belajar, hal ini menjadikan ia unggul dari teman-teman lainnya saat itu. Sehingga, banyak yang menyangka Alif akan melanjutkan pendidikannya ke suatu sekolah yang favorit dengan sekolah ternama yang memiliki banyak pencetak generasi yang cerdas. Itu adalah tanggapan dari mereka. Berbeda halnya dari sebuah harapan dari keduaorangtua Alif, yang mengharapkannya tumbuh dan berkembang menjadi seseorang yang paham agama yang menjunjung tinggi nilai-nilai Islam, seseorang yang memiliki paham agama, karena tentu hal tersebutlah yang lebih penting dan berperan dikala nanti.

Gejolak hati permasalahan tersebut membuatnya bingung dan kurang bersemangat dalam menjalankan itu semua. Lalu bagaimanakah sikap yang akan Alif lakukan? Apakah akan menentang hal tersebut atau bisakah ia membungkam egonya untuk menyenangkan hati keduaorangtuanya?

Link download Negeri 5 Menara:
Negeri 5 Menara


#N5M
#Negeri5Menara
#ManJaddaWajada

Comments

Popular posts from this blog

Mungkin Kita Pernah Kecewa?

Film Negeri 5 Menara Full Series 2019

Jargon Daarut Tauhiid