Mungkin Kita Pernah Menangis?



Bismillah, Alhamdulillah...,

Assalamu'alaikum sahabat TM semua.,


Pernahkah kalian menangis sahabat?

Jika pernah, kapan terakhir kali menangis?

Kalau boleh tahu, saat itu temen-temen menangisi tentang apa?

Karena diputusin? Dikecewain makhluk? atau karena keinginan yang belum terwujud?


Dan ketika mendengar kata menangis apa yang temen-temen semua terbersit dalam pikiran? apakah berpikir bahwa hal tersebut sering terjadi pada seorang wanita? orang-orang yang galak dan banyak yang membenci dirimu? atau bahkan teringat pada dosa-dosa yang kita lakukan?

Yap, diatara hal diatas merupakan salah satu contohnya, yang sebetulnya semua itu bisa terjadi pada semua orang baik laki-laki maupun perempuan. Hanya saja, mungkin yang membedakan adalah cara mereka menyikapi itu semua seperti apa. Daaan, sebetulnya kita ga perlu malu untuk mengatakan hal tersebut, karena sekuat apapun seseorang, pasti pernah mengalami titik lemahnya. Terkadang dengan menangis maka setelahnya kita:

- Akan merasa lega dan lebih jenih dalam mengatasi masalah

- Lebih kuat dalam menghadapi kehidupan

- Lebih terasa plong terhadap bebannya pikiran

- Terasa lebih tenang dari rasa gelisah

- Mendapatkan kekhuyu’an yang lebih

Demikian sehingga, semua hal itu akan memacu diri kita lebih menerima dan ikhlas. Dan bukankah semua kepekaan tersebut bisa membuat Allah lebih cinta terhadap kita? Insyaa Allah.,

Menurut Ilmu pada bidang Kesehatan yang dikaji dengan studi ilmiah, menangis ini ternyata mampu memberikan manfaat bagi kebutuhan tubuh kita, diantaranya:

1. Menjaga Kelembaban Mata

Menurut studi, air mata yang dikeluarkan oleh organ pengelihatan berguna untuk membasahi kornea dan konjungtiva kita agar tidak kering. Sehingga mata tidak akan mengalami dehidrasi yang memicu pengelihatan jadi kabur dan buram.

2. Membantu Detoksifikasi Tubuh

Menurut penelitian yang dilakukan oleh William Frey, beliau adalah seorang pakar biokimia menjelaskan bahwa air mata yang dikeluarkan pada saat menangis mengandung toksin atau racun. Ini membuktikan bahwa air mata bisa membawa racun keluar dari dalam tubuh. Masyaa Allah…,

3. Mencegah Infeksi Mata

Infeksi mata umumnya disebabkan karena bakteri atau mikroorganisme lainnya. Nah, air mata ini telah diteliti mampu membunuh bakteri berkat kandungan zat-zat antimikorbial yang ada di dalamnya. Diantaranya yaitu gamma globulin, beta lisin, lisozim, dan cairan laktoferin.

4. Menimbulkan Perasaan Bahagia

Sebuah penelitian menyebutkan bahwa menangis dapat meningkatkan rasa Bahagia iho. Terbukti sekitar 88% orang mengaku merasa lebih baik setelah menangis. Dengan menangis maka hati menjadi terasa lega.

5. Menenangkan Rasa Stres

Menangis juga bisa mengurangi stress dan meringankan beban pikiran di otak. Namun tentunya Anda tidak boleh menangis secara terus-menerus. Menangis hanya untuk mengeluarkan emosi saja. Jangan berlebihan.

6. Membantu Penyembuhan Gangguan Sendi

Penelitian yang dilakukan di Tokyo memapaparkan bahwa menangis terbukti dapat membantu penyembuhan penyakit radang sendi. Namun tentunya juga harus diimbangi dengan pola hidup sehat dan berobat ke dokter.


Perempuan menangis itu hal yang wajar. Dan laki-laki menangis juga ga pa pa kok. Sebab menangis bukan berarti lemah, tetapi menjadikan diri lebih kuat. Kuat dalam menghadapi indahnya problematika kehidupan. Hhe...,

Namun, menangis disini dalam artinya positif ya, bukan sebuah acting belaka berpura-pura untuk suatu kepentingan. Sebab semua itu bisa menjadi kurang baik apabila tangisan tersebut sengaja ditujukan untuk suatu hal yang bertentangan dengan ajaran Islam, baik dari segi akhlak dan asas keimanan atau bahkan untuk melancarkan sesuatu yang haram, Astagfirullah. Contoh halnya dalam kisah Nabi Yusuf yang ketika itu saudara-saudaranya menangis di hadapan ayah mereka, Nabi Yakub. Pada saat itu mereka menangis setelah membuang Nabi Yusuf dan mereka juga pernah menangis ketika memprotes ketetapan Allah.


kita pernah menangis, ketika kita masih bersama kita pernah menangis, sedih menangis, menangis sedih, ingin menangis, perasaan ingin menangis, rasa ingin menangis, sedih pengen nangis, perasaan tiba tiba sedih, menangis tiba tiba



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mungkin Kita Pernah Kecewa?

Pemain Negeri 5 Menara

Daftar Pondok Yang Ada di Kuningan Jawa Barat