Perempuan Berkalung Sorban


Bismillah...,
Setelah sukses dengan film Ayat-Ayat Cinta (AAC), Hanung Bramantyo kembali mengadopsi sebuah novel untuk diangkat ke layar lebar. Film yang disutradarai Hanung Bramantyo ini diangkat dari novel karya Abidah El Khalieqy yang lahir di Jombang, 1 Maret 1965, dikenal sebagai sastrawan produktif. Seorang santri yang aslinya suka menulis puisi, cerpen, dan novel. Novelnya Geni Jora memenangkan juara dua sayembara novel Dewan Kesenian Jakarta pada tahun 2003. Perempuan Berkalung Sorban adalah novelnya yang terbit pada tahun 2001.

Film ini memiliki sebuah cerita yang begitu kuat dan hidup, hal ini ditambah pula dengan memiliki kisah alur maju mundur pada film ini, sehingga memberikan kisah yang penuh komplikasi terhadap permasalahan yang riil pada masyarakat pesantren.

Menurut Hanung Bramantyo selaku sutradara dalam film Perempuan Berkalung Sorban bisa disebut Islamia tau religius. Hanya saja, masalah yang diangkat adalah hubungan antra manusia dengan Tuhan serta manusia dengan manusia. Jadi pada hal ini yang harus diliha adalah sisi humanismenya, bukan melihat sisi ke-Islamannya atau hal yang berhubungan dengan itu. Film Perempuan Berkalung Sorban ini memberikan hikmah pelajaran bagi masyarakat tentang kehidupan dalam pondok pesantren, di mana kaum hawa sempat mendapatkan perlakuan tidak adil terhadap kaum adam.

Silahkan download untuk menambah motivasi/ inspirasi temen-temen...,
Download Film Perempuan Berkalung Sorban (2009) 

#FilmPerempuanBerkalungSorban2009
#FilmInspirasi
#FilmInspirasiMotivasi
#FilmIslami

Comments

Popular posts from this blog

Mungkin Kita Pernah Kecewa?

Film Negeri 5 Menara Full Series 2019

Jargon Daarut Tauhiid