Cara Upload Foto Instagram Melalui Komputer

Bismillah…,
Apakabar semua? Baik, di situasi seperti ini mari kita kembali manfaatkan waktu dengan menulis, menulis di blog, facebook, linkedIn, ataupun media sosial lainnya. Berbicara terkait media sosial ini, temen – temen semua kiranya sering menggunakannya, ntah itu untuk posting gambar atau video, mengisi kejenuhan, atau bahkan kepoin sesuatu., wkwk., Eits jangan salah, kepoin disini bisa jadi kepo dalam hal mencari ilmu atau wawasan ya., hhe…,


Terakhir saya posting dalam media sosial ig itu kalau tidak salah yaitu pada bulan lalu. Sempat ada kendala saat itu ketika saya akan memposting sebuah gambar, namun gambar tersebut ada di laptop saya. Dan yang jadi masalah adalah bagaimana caranya agar foto yang akan diposting tersebut bisa terupload melalui laptop, tanpa harus melalui hp atau perangkat lunak atau aplikasi pihak ketiga. Dan Alhamdulillah ternyata hal itu bisa diatasi dengan sangat mudah temen-temen, disini syaratnya kita harus punya web browser, dan itu pastinya temen-temen semua punya web browserkan, baik itu pada Mozilla Firefox ataupun Chrome. Karena pastinya sebelum kita berjelajah atau surfing di internet biasanya kita sering menggunakan web browser ini tentunya.
Lalu bagaimana caranya?
Baik, disini saya coba untuk menjabarkan melalui web browser Mozilla Firefox.
1.    Buka link atau situs Instagram terlebih dahulu Instagram.com lalu lakukan login dengan username dan password kalian sendiri.
2.    Setelah laman Instagram temen-temen sudah kebuka. Coba temen-temen klik kanan, pilih inspect element.

3.    Klik ke bagian pojok kanan, yang bertanda device smartphone. Maka, akan terlihat seperti ini.,
4.    Lalu klik tanda silang/ close untuk menghilangkan kode dibawah tadi. Kemudian represh. 



5.    Apabila diantara temen-temen ada yang belum berhasil, coba pilih mode yang compatible diantara ini. Dan perhatikan pula layar pada monitor temen-temen, buat agar tidak lebih dari 100% dengan cara tekan tombol ctrl sambil scroll mouse.
6.    Okesip., sekarang tampilan pada browser temen-temen sudah seperti pada smartphone. Selanjutnya untuk upload atau unggah di PC langkahnya sekarang bisa seperti pada smartphone pada umumnya. Silahkan dicoba., 

Pun semisalnya apabila temen-temen sekarang menggunakan Chrome, hal serupa bisa dicoba dengan mengklik kanan kemudian Inspect atau melalui shortcut dengan menekan (ctrl+shif+i), lalu tinggal klik icon yang mirip bergambar smartphone, selanjutnya tinggal sesuaikan.

Berikut Tutorial Video:
https://youtu.be/uGihRNpWs3M


Selesai.

Comments

Popular posts from this blog

Mungkin Kita Pernah Kecewa?

Film Negeri 5 Menara Full Series 2019

Jargon Daarut Tauhiid