Biodata Pemain Negeri 5 Menara the Series 2019

Bismillah…,

Film Indonesia kini semakin sukses dan terus berkembang, sehingga semakin hari kompetisi perfilman pun saat ini menjadi rebutan penonton. Hal ini dipengaruhi berbagai genre film terus bermunculan, seperti horror, comedy, romance, cartoon atau Islamic. Ditahun 2019 kemarin ada sebuah film menarik yang bergenre Islami, merupakan sebuah restory film sebelumnya yang dikemas menjadi lebih baru dan lebih menarik tentunya. Film ini diangkat dari sebuah novel terkenal yang menjadi best seller yakni Negeri 5 Menara. Seorang penulis bernama Ahmad Fuadi yang menjadikan buku novel tersebut adalah sebagian besar alur dari kehidupannya.

Dengan susunan cerita yang kompleks dan penuh makna hikmah disetiap momentnya, yang menjadikan tantangan pula bagi para artis pemerannya. Sebagian besar artis/ aktor mengakui bahwa peran dalam film ini sangat berkesan, dengan kehidupan sederhana, serta ruang lingkup pondok pesantren yang cukup berbeda dengan kehidupan sebenarnya. Lalu siapa sajakah pemeran atau tokoh-tokoh utama yang ada dalam film tersebut.



Berikut tokoh-tokoh ini yang menjadi pemeran Film Negeri 5 Menara the series:

1. Peran dalam film : Sarah
    Nama : Prilly Latuconsina
    TTL : lahir di Kota Tangerang, Provinsi Banten, 15 Oktober 1996
    Umur (2020) : 24 tahun
    Instagram : @prillylatuconsina96
Ia adalah seorang Lulusan SMA Negeri 7 Tangerang. Merupakan seorang aktris, presenter, pemain film, personaliti televisi dan penyanyi. Dan tentunya berkebangsaan Indonesia.
2. Peran dalam film : Fathia
    Nama : Jennifer Coppen
    TTL : Lahir pada 20 Juli 2001
    Umur (2020) : 19 tahun
    Instagram : @jennifercoppenreal20
Ia adalah aktris asal Indonesia. Nama melejit setelah berperan sebagai Caca pada sinetron kecil-kecil Mikir Jadi Manten yang tayang pada tahun 2017. Ia merupakan putri dari penyanyi bule Eropa asal Belanda yaitu Ricardo Benito Eduwardo Coppen atau yang lebih dikenal dengan nama Richardo Benito.
3. Peran dalam film : Alif Fikri
    Nama : Muhammad Fazzill Alditto atau dikenal Ajil Ditto
    TTL : Lahir di Medan, 8 November 2001
    Umur (2020) : 19 tahun
    Instagram : @ajil_ditto08
Ia adalah aktor dan penyanyi Indonesia. Muhammad Fazzill Alditto atau lebih akrab disapa Ajil Ditto adalah seorang aktor muda berbakat yang jago menyanyi hingga dancing. Namanya mulai dikenal setelah bergabung dengan Boyband Super7 sejak 2012. Waktu itu usia Ajil baru 11 tahun. Tapi sayangnya, ketenaran Super7 tidak bertahan lama Padahal mereka telah menelurkan beberapa album seperti Bersama Meraih Mimpi (2013) dan Anak Indonesia (2014). Menjajal kemampuan aktingnya ia berperan dalam berbagai filmografi, sinetron dan juga ftv.
4. Peran dalam film : Baso
    Nama : Farandika
    TTL : 24 Januari 2000
    Umur (2020) : 20 tahun
    Instagram : @farandika24
Merupakan seorang bintang iklan, aktor.
5. Peran dalam film : Raja Lubis
    Nama : Damara Finch
    TTL : 04 September
    Umur :
    Instagram : @damaraafinch
Mulai aktif dalam tv/ aktor pada tahun 2017 – Sekarang.
6. Peran dalam film : Dulmajid
    Nama : Muhammad Arif Alfiansyah
    TTL : Lahir di Surabaya, Jawa Timur Indonesia 26 Februari 1990
    Umur (2020) : 29 tahun
    Instagram : @arif_alfiansyah
Ia adalah seorang pelawak tunggal berkebangsaan Indonesia. Arif adalah salah satu pelawak atau komika yang dikenal dengan postur tubuhnya yang lincah serta kemampuan act out-nya yang berani ketika tampil ber standup comedy. Didukung dengan suara yang terdengar unik ini sebelum dikenal seorang komika ia merupakan seorang B-Boy atau penari breakdance dan ikut bergabung dengan salah satu komunitas breakdance di Surabaya. Arif dikenal setelah menjadi finalis Stand Up Comedy Indonesia musim ke-4 (SUCI4) Kompas TV tahun 2014.
7. Peran dalam film : Said
    Nama : Difa Ryansyah
    TTL : Lahir di Medan, 25 Januari 2002, umur 17 tahun.
    Umur (2020) : 18 tahun
    Instagram : @difaryansyahh
Merupakan seorang aktor dan Model berkebangsaan Indonesia. Difa terkenal sebagai penyanyi cilik melalui ajang pencarian bakat menyanyi anak-anak Idola Cilik yang diselenggarakan oleh Stasiun Televisi RCTI. Difa berhasil menjadi juara kedua Idola Cilik 2013, yang pada saat itu juara pertamanya adalah Bagas pada ajang tersebut. Dan Difa adalah seorang lulusan siswa SD Islam Al-Musabbihin Medan.

8. Peran dalam film : Atang
    Nama : Naufal Azhar
    TTL : 18 September 1999
    Umur (2020) : 21 tahun
    Instagram : @naufalazharr
Adalah seorang aktor televisi Indonesia. Dia terkenal karena memainkan peran Ilham di serial TV Hanya Kamu di RCTI. Lalu sinetron dan ftv.
Ya, demikian para pemain yang telah berhasil memberikan keseruannya pada film Negeri 5 Menara the series tahun 2019 lalu. Sangat begitu banyak hikmah yang bisa diambil pada film tersebut, mudah-mudahan apa yang telah dilakukan oleh para pemain, para crue serta siapapun yang terlibat dalam menyukseskannya film tersebut, semuanya mendapatkan kebaikan dan ridho Allah SWT. Begitu pula untuk yang menontonya mudah-mudahan kita semua mendapatkan hikmah serta menjadikan sebuah motivasi dalam meningkatkan iman serta taqwa kepada Allah SWT.


Sumber:
https://facebook.com/
https://instagram.com/
https://www.viva.co.id/
https://wikipedia.org/
www.aboutupdatebanget.com/

Comments

Popular posts from this blog

Mungkin Kita Pernah Kecewa?

Film Negeri 5 Menara Full Series 2019

Jargon Daarut Tauhiid