Home


Dalam istilah komputer pada umumnya halaman home biasa ditemukan di halaman awal ketika membuka aplikasi, salah satunya pada aplikasi ms.word. Ditampilkan awal ini dimaksudkan untuk memudahkan user dalam berinteraksi dengan komputer. Selain itu home ini menjadi antarmuka pertama agar memberikan informasi dan mengingatkan bahwa hal ini menjadi objek utama dalam pengerjaan tugas yang akan dibangun. Jika dilihat daari fiturnya, menu home ini menampung fungsi-fungsi yang paling sering digunakan oleh user, oleh sebabnya ini menjadi sebuah hal penting dalam pengolahan dokumen.

Lebih jauhnya menu home ini memang diproyeksikan untuk membantu interaksi manusia dengan komputer. Seseorang tidak serta merta memberikan icon yang sembarangan dalam membangun aplikasi, hal ini agar membantu dalam pengerjaan atau biasa yang disebut user friendly.

Setiap orang pada umumnya memiliki sebuah rumah untuk bisa berkumpul dengan anggota keluarganya. Rumah memang merupakan sebuah sarana objek utama dalam membangun pribadi yang sebagaimana mestinya, serta didalam rumah inilah seseorang mampu memiliki dasar dalam membangun karakter yang bisa diupayakan untuk menciptakan nilai-nilai yang diharapkan. Dari rumah objek utamanya adalah keluarga, sebab salah satu fungsi utama keluarga inilah seseorang mulai mengenal dan pertamakali belajar kehidupan, sebelum dirinya mengakses dan mengeksplorasikan pengalaman yang didapatkan yang lebih luas. Teringat sebuah kalimat bahwa ketika keadaan didalam rumahmu belum baik maka perbaikilah, sebab terkadang seseorang tatkala lupa/ khilaf bahwa salah satu nikmat dan kemudahan yang Allah berikan ada didalam rumah. 

Dalam QS.An-Nahl:80 

.....وَاللَّهُ جَعَلَ لَكُمْ مِنْ بُيُوتِكُمْ سَكَنًا 

Yang artinya:
“Allah SWT menjadikan bagimu rumah-rumahmu sebagai tempat tinggal…”.

Imam Ibnu Katsir Rahimahullah menjelaskan ayat diatas, “Allah SWT mengingatkan akan kesempurnaah nikmat yang Dia curahkan atas para hamba-Nya, berupa rumah tempat tinggal yang berfungsi untuk memberikan ketenangan bagi mereka. Mereka bisa berteduh (dari panas dan hujan) dan berlindung (dari segala macam bahaya) didalamnya. Serta bisa mendapatkan sekian banyak manfaat lainnya”.


#TeknoMuslim
#BelajarBaik
#GaliHikmah

Comments

Popular posts from this blog

Mungkin Kita Pernah Kecewa?

Film Negeri 5 Menara Full Series 2019

Jargon Daarut Tauhiid