The 10 Best Typing Learning Sites

Ya, okey setelah kita mengetahui hal – hal penting yang kita perhatikan sebelum mengetik. Disini adalah tempat atau solusi kita semua, terkait bagaimana ager performa dalam mengetik kita menjadi stabil dan terus meningkat. Sehingga, hal ini akan lebih mengefektifkan waktu aktifitas pekerjaan lebih baik lagi.

Terhitung sejak saya duduk di waktu Sekolah Menengah saya mengenal dan aktif dibeberapa situs akun dan komunitas mengetik, facebook terutama. Seru rasanya kita bisa bercakap dan sharing bersama para pengetik Nasional maupun Internasional (Typist) yang sudah pro sekali sehingga tak perlu heran lagi apabila mereka memiliki skor tinggi dan lincah dalam memainkan keyboardnya. Bisa dibayangkan dalam waktu satu menit rata – rata mereka bisa mengetik bisa lebih dari 200 kata atau sekitar lebih dari 1000 karakter. Masyaa Allah luar biasa. Salah satu pengetik terkenal adalah Sean Wrona, yang sempat tenar pada saat itu setelah mengikuti kompetisi mengetik di salah satu ajang kompetisi mengetik cepat yang ada di Amerika beberapa tahun lalu.

Berikut ini, merupakan 10 Situs Terbaik Belajar Mengetik untuk sahabat yang mau meluangkan waktu sekaligus bisa meningkatkan kecepatan dan keakuratan sahabat semua, sekaligus untuk bisa mengukur seberapa cepat dan akurat sahabat bisa mengetik pada rata – rata tulisan yang diketik.
 
  1. www.10fastfingers.com
Merupakan situs terfavorit saya saat itu yang sering saya mainkan. Disini saya kali pertama mengenal dan belajar bagaimana saya mencoba untuk belajar dan mempelajari mengetik dengan baik. Walau terbilang saya masih jauh dari kata baik, namun situs ini memang sangat membantu dalam meningkatkan performa. Terdapat skor yang dimunculkan, sehingga kita bisa melihat langsung tanpa harus login terlebih dahulu. Adapun jika kita ingin melihat peningkatan kita dalam kurun waktu tertentu kita bisa login menggunakan akun facebook sahabat.
    2.  www.typeracer.com
Nah, pada situs tersebut sesuai dengan namanya, ternyata tidak hanya racer game mobil saja yang biasa kita temukan dalam game, karena nyatanya dalam game mengetik ini pun kita bisa sambil balapan layaknya permainan race pada umumnya, hal ini bisa dilakukan dengan mengundang teman tertentu melalui fb atau bisa juga secara default dipilih secara acak oleh system yang ada.

Nah itulah kedua situs yang saya sering gunakan. Adapun situs lain yang tak kalah menariknya dari kedua situs tersebut, bisa sahabat coba dan coba mainkan adu kecepatan dan tingkatkan performa mengetik di beberapa situs lainnya, sebagai berikut:
  • http://ngetik.maya.id/
  • https://sense-lang.org
  • https://powertyping.com/
  • https://www.typing.com/
  • http://www.typeonline.co.uk/
  • https://www.typingtutor-online.com/
  • https://www.tipp10.com/
  • https://www.keybr.com/
Sebagai pembuatan bahan artikel ini, saya mengambil referensi dari:
https://dailysocial.id/post/3-situs-gratis-untuk-melatih-kecepatan-mengetik
https://teknologiraf.com/situs-belajar-ngetik/
http://www.plimbi.com/article/161778/5-situs-gratis-belajar-mengetik

Comments

Popular posts from this blog

Film Negeri 5 Menara Full Series 2019

Rihlah Trijaya bersama Al-Kahfi

Katanya Anak IT!