Mati Satu Tumbuh Seribu…, AllahuAkbar!


Mati Satu Tumbuh Seribu…, AllahuAkbar!
Resume Kajian MQ Pagi
Bersama KH Abdullah Gymnastiar

Hari kemarin di Selandia Baru, ada sebuah kegiatan yang menakjubkan. Jumat 2 minggu yang lalu, telah terjadi kejadian yang sangat kelam, kezaliman seorang teroris yang membunuh 50 umat islam yang sedang beribadah di 2 Masjid, 27 masih terluka di Rumah Sakit.

Dan hari Jumat kemarin ada sebuah kejadian yang menakjubkan dari sikap Perdana Mentri di Selandia Baru dengan sigap dan berani langsung menyatakan bahwa ini adalah perbuatan terosisme, sesuatu yang sangat jarang disebutkan oleh sebagian pemimpin barat yang menujukan kepekaan dan empati yang luar biasa kepada umat Islam Hingga didatangi sampai dipeluk.

Dan kemarin ada kejadian berkumpulnya begitu banyak belasan ribu, mendengarkan kumandang adzan yang dikumandangkan di se-antero Selandia Baru. Bahkan beliau memberikan kata pengantar terlebih dahulu sebelum dikumandangkannya adzan tersebut, lalu mengheningkan cipta, barulah shalat Jumat dilaksanakan oleh umat Islam.

Para wanita di Selandia Baru menunjukan rasa empati dengan menggunakan kerudung, berjilbab walaupun agama mereka bukan beragama Islam. Untuk menunjukan rasa pedih, rasa kebersamaan empati yang luar biasa terhadap umat Islam. Kemudian Aparat keamanan dan rakyat lainya juga berjaga-jaga di sekitar masjid membuat rantai manusia. Agar umat Islam tidak patah semangat datang ke Masjid. Bahkan geng motor yang sangat terkenal pun di Selandia Baru, mengerahkan anggotanya untuk bisa membantu keamanan agar umat islam bisa beribadah di Masjid. Tidak hanya di Selandia  Baru tetapi ini pun terjadi di berbagai belahan negara di Dunia karena tergugah hatinya. AllahuAkbar…,

Ini semua tindakan yang sangat baik dari seorang kepala negara. Dan ini bukanlah hoax tidak ada yang memanfaatkan musibah ini untuk kepentingan politis atau apapun. Sebuah akhlak yang baik yang patut ditafakuri dan ditiru bagaimana sebuah negara saat menghadapi sebuah musibah.

Kepada Perdana Mentri Selandia Baru, kami mengucapkan terima kasih yang sangat amat dalam, atas sikap negarawan yang sangat terhormat yang bisa menjadi inspirasi bagi para pemimpin di dunia ini dalam menyikapi musibah islamophobia seperti ini. Kami umat Islam merasa bersyukur dan berterimakasih menyaksikan seorang kepala negara bersikap adil, bijaksana, penuh empati, peduli, tegas dan berani untuk mengambil sikap. Dan berterimakasih juga kepada seluruh aparat di Selandia Baru yang dengan sigap membantu dan melindungi, memberikan rasa aman kepada umat Islam khususnya, serta kepada seluruh masyarakat di Selandia Baru kami sangat menaruh hormat atas sikap empati, kepeduliaan dan kesungguhan untuk meraba derita Saudara-saudara kami bahkan memotivasi agar tetap bisa bersama-sama melaksanakan ibadah.  Tetap bangkit semangat untuk menghadapi kehidupan bersama di Selandia Baru.

Mudah - mudahan contoh yang sangat baik dari negara Selandia Baru ini baik pimpinan atau aparat maupun rakyatnya bisa menginspirasi dunia, sehingga dalam menyikapi musibah ini benar-benar menjadi cara yang sangat terhormat. Mudah mudahan setelahnya tidak akan pernah terjadi lagi musibah/ bencana yang sangat menghinakan peradaban,  menghinakan kemanusiaan kita. Aamiin Yaa Rabb…,

For more details, you can watch it here!
https://youtu.be/QaE-FROZcV0

#PrayForChristchurch
#TerrorismHasNoReligion
#KolaboratorKebaikan

Comments

Popular posts from this blog

Film Negeri 5 Menara Full Series 2019

Jargon Daarut Tauhiid

Katanya Anak IT!