Semester Kesatu


Untuk semester pertama ini rasanya saya ga habis pikir bahwa ternyata gini ya rasanya kuliah itu. Yang awal-awalnya saya bingung dimana saya harus kuliah, ngambil jurusan apa, terus nantinya saya harus gimana, apakah saya bisa melakukan hal itu, dan ternyata inilah petunjuknya.
Saya ngambil jurusan yang dulu saya suka yaitu tentang komputer, saya kuliah di salah satu universitas swasta yang ada di Jawa Barat, dan disini saya mulai banyak mendapat hikmah, yang merupakan inilah jalan terbaik-Nya.
Hal yang dirasakan semester pertama ini jujur saya belum begitu paham, dan mengerti mengenai apa yang diajarkan oleh dosen, dan namanya juga semester pertama saya masih kurang banget antusiasnya untuk belajar. Disemester pertama ini kita belajar apa itu algoritma, kalkulus, aljabar linear, dll. Walau terbilang tidak mudah, tapi mau ga mau harus tetap bisa menikmatinya.

Disisi lain yang saya rasakan kuliah disini adalah orang-orang yang ada disekitar merupakan orang yang penuh dengan karakter yang berbeda, ntah apa terkadang kita selalu berbeda pemikiran antara satu sama lain. Dan dengan penuh kesabaran disini saya perlu adaptasi lebih karena belum begitu akrab terhadap orang-orang disekitar teman- teman saya khususnya, dan pada semester awal sejujurnya saya belum merasa tertarik sedikitpun yang namanya organisasi apapun.

Ya, oke cukup prakata untuk kesan pada semester pertama ini. Dan langsung saja mari kita simak, belajar apa saja sih waktu semester pertama saya mengambil jurusan Teknik Informatika saat itu?., yuk, bismillah...,
1. Algoritma dan Struktur Data
2. Aljabar Linear
3. Bahasa Inggris 1
4. ISBD
5. Kalkulus

6. Pancasila
7. PTI 

Comments

Popular posts from this blog

Film Negeri 5 Menara Full Series 2019

Jargon Daarut Tauhiid

Katanya Anak IT!