Eid Adha Mubarak 1440H

tm_eidadhamubarak1440H

Bismillah…,
Allahu Akbar…Allahu Akbar…Allahu Akbar
Laa Ilaaha Illaalaah Wallahu Akbar
Allahu Akbar Walillaahil Hamd.,

Gema takbir dan tahmid terus berkumandang serta menggetar seluruh umat muslim didunia. Begitu besar rahmat dan karunia yang Allah berikan, hingga saat ini masih diberikan kesempaan waktu untuk merasakan indahnya kehidupan. Hari raya idul adha merupakan sebuah momentum yang memiliki dua peristiwa luarbiasa, yaitu dengan menunaikan ibadah haji dan berqurban bagi umat muslim. Ibadah haji merupakan salah satu rangkaian ibadah rukun islam yang kelima. Seseorang diupayakan untuk melaksanakan haji apabila telah mampu jiwa dan raga. Sedangkan berqurban bagi seseorang yang memiliki sebuah harta kekayaan untuk menyisihkan sebagian harta dan mampu untuk menunaikannya.



Terdapat setuatu moment ketika beberapa keluarga yang menginginkan anggota keluarga bisa quality time berkumpul bersama, namun disisi lain anaknya sedang dalam keadaan mondok menjadi seorang santri. Disisi lain rindu orangtua merupakan suatu bentuk kasih sayang dan cinta terhadap anaknya, namun dilain hal juga mereka tentu ingin menjadikan anaknya untuk bisa belajar ilmu serta melatih diri. Merupakan sebuah keputusan besar bagi seorang orangtua dan anak untuk melakukan hal demikian, karena dua-duanya sama-sama merupakan sebuah bentuk kasih sayang. Insyaa Allah, semua itu adalah baik, apabila dilakukan dengan penuh keiklasan, maka semua itu akan berbuah manis. Point disini adalah ikhlas, dengan begitu Insyaa Allah Allah pun akan meridhoi keduanya. Karena senikmat-nikmatnya iman adalah ketika kita beribadah, ketika kita menuntut ilmu, ketika kita ridho dan ketika ikhlas kan semua kepada Allah SWT.

Dengan mengucap syukur alhamdulillah selamat hari raya idul adha 1440H, mudah-mudahan atas segala perbuatan dan kebaikan yang kita tunaikan adalah bentuk keikhlasan kita dalam beribadah serta diberikan keberkahan oleh Allah SWT, sehingga hal tersebut menjadi penambah iman dan taqwa kepada Allah SWT. Aamiin…,


#EidAdhaMubarak1440H
#SelamatHariRayaIdulAdha
#EidAdha1440H/2019M

Comments

Popular posts from this blog

Film Negeri 5 Menara Full Series 2019

Jargon Daarut Tauhiid

Katanya Anak IT!