Ingat Bahagia

jangan-lupa-bahagia
Sedih atau bahagia itu merupakan soal rasa. Dan manis pahitnya hidup itu merupakan hal yang biasa. Ketika seseorang memilih pasti ingin mereka bahagia, sebab dari kebahagiaan akan memberikan kesenangan sehingga mampu memberikan energi positif dan mampu menciptakan sesuatu hal yang baru. Ketika kita focus terhadap penilaian orang lain, maka mereka pasti memiliki pandangan yang berbeda dan tidak selaras dengan apa yang kita harapkan dalam menyikapi hidup. Padahal pada prinsipnya adalah hidup itu sederhana, semua itu tergantung bagaimana kita penyikapinya. Karena bagaimanapun juga kita bukanlah manusia yang sesungguhnya baik dan suci sehingga semua keberpihakan harus berada pada kita, dan perlu bersama-sama belajar dari sini.



Ada orang yang bilang bahwa saya itu baik, padahal kenyataan yang saya rasakan masih jauh dikatakan baik dan bahkan masih kotor.

Ada orang yang mengatakan bahwa saya itu sombong, padahal saya berusaha untuk selalu ramah terhadap orang lain.

Kemudian ada juga orang yang mengatakan bahwa saya adalah orang yang ga asik, padahal semaksimal mungkin saya berusaha untuk selalu tersenyum dan fun didepan temen-temen.

Semua itu pasti ada saja yang membuat hati kita merasa tidak nyaman, membuat hati kita menjadi drop dan tidak bersemangat menjalani hidup ini, karena merasa apa yang dilakukan oleh kita adalah perbuatan yang buruk sehingga hal tersebut membuat hidup kita terasa sendiri. Sebagian orang pasti pernah mengalami hal itu.apalagi orang tersebut dikatakan seseorang yang introvert.Introvert ini memang yang bisa dikatakan seseorang yang kaku dan jarang aktif, terlebih dalam hal sosialisasi. Kadang introvert ini sering dipandang beda, sehingga lebih terlihat sendiri dan menyendiri, adapun berkomunikasi itupun hanya sesuatu hal yang penting. Dan disadari atau tidak meski demikian, hal tersebutpun bukanlah menjadi sesuatu hal yang buruk, bagaimana tidak, seorang introvert biasanya cenderung tidak terlalu berneko-neko alias sederhana, dalam mendapat kebahagiaannya ia lebih mencari sesuatu hal yang di sukainya dengan cara lebih baik dan lebih mematangkan sebuah rencara, sehingga lebih mengetahui sebab akibat atau risiko yang dilakukannya.

Dalam memahami tanggapan seseorang terhadap diri kita, abaikan saja, sebab setiap orang memiliki karakter masing-masing dan setiap orang memiliki penilaiannya masing-masing. Pun semisal ia berada dalam jalurmu itu tidak akan memengaruhi sebuah kebahagiaan, karena yang namanya kebahagiaan kitalah yang menciptakan.

#IngatBahagia
#JanganLupaBahagia

Comments

Popular posts from this blog

Film Negeri 5 Menara Full Series 2019

Mungkin Kita Pernah Kecewa?

Jargon Daarut Tauhiid