Don’t Fall for Beauty Standard


Bismillah…
Segala puji bagi Allah yang telah memberikan nikmat iman dan islam kepada kita semua, sehingga kita Alhamdulillah masih diberikan kesehatan dan kenikmatan hidup ini. Siang Malam, Pagi Petang, udara masih bisa kita hirup dengan segar. Tentu semua hal tersebut patut kita syukuri gais, Alhamdulillah...,

Sayangnya ada saja orang yang menganggap hidup ini tidak adil, bahkan mungkin kita secara tidak sadar pernah merasakan hal yang demikian disaat khilaf, sehingga hal sepele pun dianggap sebagai musibah yang besar dalam hidup. 
Pernahkah kita merasa bahwa jerawat itu adalah musibah, padahal hal tersebut tidak akan berujung pada kematian?
Pernahkah kita merasa bahwa cacar itu adalah musibah, padahal kita masih sanggup untuk melihat indahnya dunia?
Ketika ada flek bitnik hitam atau bekas luka, sampai – sampai kita merasa malu untuk berinteraksi dengan orang lain karena takut dianggap tidak tampan/ cantik. Padahal sesungguhnya kecantikan itu berada dalam hati yang bersih gais. So, jangan khawatir, dan jangan terlalu mempermasalahkan hal ini, karena itu semua adalah kondisi yang normal.
Masalah jerawat, cacar, bintik hitam, ntah itu komedo itu semua adalah kondisi yang normal…,
Tanda lahir juga normal, bekas luka pun itu normal
Dalam kondisi lain, ada orang yang terlihat lemak berlebih, atau ada juga yang kurang gemuk, sehingga ia melakukan aktivitas yang tidak biasa. 
Kenapa harus sebegitu demikian?
So, kenapa kita sampai begitu khawatir, sehingga mengorbankan segala cara?, 
Kita boleh saja berikhtiar untuk mempercantik/ mempertampan diri, namun gunakanlah sewajarnya, jangan terlalu memaksa, karena ada yang lebih utama dan lebih penting dari semua itu. Karena Allah sama sekali tidak melihat sedikitpun dari sisi tersebut, yang membedakan dimata Allah adalah hanyala iman dan taqwa kita. 

Kita tak perlu malu, sebab semua orangpun memilikinya dan pernah mengalaminya. Kerena yang tak normal adalah yang selalu membandingkan dirinya dengan yang diatasnya dan diatasnya. Terkadang kita ingin melangit namun tak sadar bahwa matinya terbumikan.
Terpenting didunia ini kita jangan khawatir karena takut tidak memiliki banyak teman, sebab kenapa? Lebih baik memiliki teman yang sedikit yang selalu ingat pada diri kita daripada memiliki banyak teman yang ada ketika membutuhkan kita saja gais. Disamping itu teman yang banyak belum tentu dapat memberikan kebahagiaan kepada kita. 

Dan yang terpenting adalah bentuk kepedulian antar sesama, bentuk saling menyayangi dan saling mengasihi. Sebab sahabat sejati terbentuk dari kesederhanaan, saling mengerti dan saling menasehati.Hal inilah yang kita harapkan selalu hadir disekitar kita, sahabat/ teman yang bisa membawakan kita dalam kebaikan hingga bersama berada didalam Syurga-Nya. Aamiin…,

#SahabatSejati
#JanganPernahMerasaMalu
#TemanSedikitLebihBaik 

Comments

Popular posts from this blog

Film Negeri 5 Menara Full Series 2019

Jargon Daarut Tauhiid

Katanya Anak IT!