Presidential Election in Indonesia 2019


(terasjabar.id)

Dalam suatu wilayah pasti memerlukan seorang pemimpin, termasuk dalam sistem pemerintahan yang ada disuatu negara. Kita ketahui bahwa negara memiliki sistem yang berbeda – beda, termasuk dalam jenis kekuasaan yang dibuatnya, misalnya saja di negara Malaysia menganut jenis kekuasaan monarki konstitusional, yakni mirip halnya di Inggris, yang menjadi kepala negara adalah seorang Raja. Beda halnya dengan yang ada di pemerintahan bangsa Indonesia yang memiliki jenis kekuasaan Republik, yaitu kekuasaan berada ditangan rakyat, diselenggarakan oleh rakyat dan untuk rakyat Indonesia. 

Tak terasa periode Jokowi-JK 5 tahun berlalu. Kini pemilihan presiden kembali digelar diadakan di Indonesia pada tahun 2019.  Disertai pemilihan umum legislative yang dilaksanakan secara serentak, dengan 5 surat suara, sehingga memberikan suasana semakin memanas akan pesta rakyat. Serasa tahun 2014 kemarin, baru saja melaksanakan pemilihan umum, ternyata pada tahun 2019 ini masyarakat Indonesia kembali datang ke TPS untuk menentukan pilihan mereka sesuai pilihan hatinya. Siapakah yang akan memimpin negeri Indonesia tercinta ini? Semua ada di tangan masyarakat Indonesia. Siapapun yang terpilih mudah – mudahan dapat memajukan bangsa Indonesia menjadi lebih baik.

Berbagai visi dan misi mereka sampaikan kepada public untuk bisa menarik hati masyarakat Indonesia beberapa waktu yang lalu. Terhitung sekitar 6 bulan diberikan waktu untuk berkampanye untuk memperkenalkan visi dan misi para paslon, baik nomor urut satu maupun nomor urut dua. Kedua memiliki keunggulan masing – masing yang mereka tawarkan. Terlihat di debat pamungkas kelima kemarin salah satunya yang mereka tawarkan adalah dari paslon 01 (Jokowi-Ma’ruf) mereka akan memunculkan solusi baru dalam mensejahterakan rakyat yaitu dengan 3 kartu, yaitu kartu sembako murah, kartu prakerja dan kartu keep kuliah. Sedangkan salah satu yang ditawarkan oleh paslon 02 (Prabowo-Sandi), yaitu mereka akan memberikan solusi terhadap masyarakat dengan memberikan rumah siap kerja dan juga kartu sakti e-ktp.


Keduanya memberikan tawaran yang luarbiasa, sama – sama ingin memberikan yang terbaik untuk bangsa Indonesia. Sebagai masyarakat Indonesia tentu kita wajib memilih untuk pemimpin 5 tahun kedepan, mana yang terbaik dari segala yang baik, yang bisa mensejahterakan rakyat, yang mampu memakmurkan rakyat lebih baik dan yang paling utama adalah tetap berada didalam jalannya Islam. Memiliki pola pikir sebagai rakyat yang cerdas dan berakal sehat mari kita sukseskan pemilihan umum 2019 dengan mencoblos yang baik dan benar serta kuatkan persatuan.

Sebagai himbauan untuk para pencoblos perhatikan bahwa disaat membuka surat suara, PASTIKAN kedua paslon belum ada yang tercoblos walaupun sebesar jarum, karena akan dianggap TIDAK SAH jika kedua-duanya tercoblos. Dan pastikan untuk mencegak segala bentuk Kecurangan. Mari sama - sama kita diberikan support untuk kesejahteraan pilpres ini. 


Berikut kita bisa mengetahui Tanda Coblos Sah/ Tidak Sah pada Surat Suara:



Indonesia Maju – Indonesia Menang
Untuk Indonesia

#Pemilu2019
#Pilpres2019
#StopMoneyPolitic

Comments

Popular posts from this blog

Film Negeri 5 Menara Full Series 2019

Mungkin Kita Pernah Kecewa?

Jargon Daarut Tauhiid