Millennials Movement adalah

Millennials Movement memiliki dua makna yang luar biasa. Loh, bagaimana bisa?
Millennials sendiri memiliki arti sebuah generasi milenium yang penuh dengan ide – ide brilliant dan memiliki jiwa semangat yang tinggi, Berdasarkan sumber yang diambil dari www.kominfo.go.id istilah generasi milenial berasal dari dua pakar sejarah dan penulis Amerika, William Strauss dan Neil Howe dalam beberapa bukunya. Millennial generation atau generasi Y biasa akrab dengan generation me or echo boomers. Namun, para pakar tersebut mengklasifikasikannya berdasarkan tahun awal dan akhir. Pengklasifikasian generasi Y terbentuk bagi mereka yang lahir pada 1980 – 1990 atau pada awal 2000 dan seterusnya.

Di kutif dari www.idntimes.com bahwa ternyata ada beberapa karakteristik atau ciri perilaku konsumtif yang melekat pada generasi milenial ini, yaitu hal tersebut dipengaruhi dari kemajuan teknologi saat ini, diantaranya adalah:
  1. Gampang Bosan terhadap barang yang dibeli
  2. Ada istilah “No Gadget, No Life”
  3. Senang Melakukan Pembayaran Virtual
  4. Lebih Menyukai sesuatu hal yang instan
  5. Memilih Pengalaman Daripada Aset
  6. Berbeda Perilaku Dalam Grup Satu dan Yang Lain
  7. Bisa Banget Multitasking
  8. Kritis Terhadap Fenomena Sosial
  9. Dikit – dikit Posting Sosial Media
  10. Bagi Millennials “Sharing Is Cool”


AllahuAkbar, ternyata sebagian besar memang kerasa banget oleh kita ya…, Walau terkadang hal tersebut memiliki dampak yang kurang baik, namun disini hayu kita jadikan generasi milenial ini menjadi generasi yang memiliki visioner dan mampu berkontribusi dalam beradaban modern saat ini, tanpa harus meninggalkan iman dan taqwa kita kepada Allah SWT.
Setelah membahas makna milenial diatas, selanjutnya apa si Movement itu?
Sepertinya memang sudah tidak asing lagi, belakangan ini kata movement sangat popular dikalangan masyarakat khususnya.anak muda. Kalau dilihat dari asal usul katanya, move itu artinya pindah, atau dalam kondisi lain misalnya move on, maksudnya adalah pindah, pindah ke lain hati yang jauh lebih baik dari sebelumnya, wkwk. Namun, jelasnya movement disini maknanya adalah pindah atau berubah kearah yang lebih baik, dan dalam islam hal ini biasa diistilahkan dengan kata hijrah. Kata hijrah ini berasa dari Bahasa Arab, artinya meninggalkan menjauhkan dan berpindah tempat. Dilihat dari konteks sejarah hijrah tersebut merupakan kegiatan perpindahan yang dilakukan oleh Rasulullah SAW bersama para sahabat beliau dari Mekah ke Madinah, dengan tujuan mempertahankan dan menegakan Risalah Allah, berupa akidah dan syariƔt Islam.

Oleh karena itu pengambilan kata tersebut sangatlah cocok bagi para pemuda untuk senantiasa terus berusaha memperbaiki diri agar lebih baik. Jadi kalimat Millennials Movement ini bisa kita rangkai seorang pemuda yang memiliki niat untuk berhijrah agar memiliki akhlaq yang lebih baik, atau dengan makna lain adalah “anak muda jaman now yang mencoba terus berusaha hijrah dijalan Allah SWT”. Mudah-mudahan kita senantiasa selalu berada dalam jalan serta lindungan Allah SWT

Comments

Popular posts from this blog

Film Negeri 5 Menara Full Series 2019

Jargon Daarut Tauhiid

Katanya Anak IT!