How Do You Increase Your Typing Speed?

Mengetik merupakan salah satu aktivitas yang sering kita dengar dan kita lakukan, terlebih ketika orang tersebut merupakan seseorang yang kesehariannya bermain dengan laptop maupun komputer untuk mengerjakan tugas sekolah, kuliah maupun dalam menyelesaikan aktivitas pekerjaan sekalipun.

Walau sebagian besar terbiasa melakukan kegiatan tersebut, terkadang hal ini dapat menjadi sebuah kendala dalam segi waktu. Bagaimana seseorang dapat mengefektifkan waktunya untuk bisa memaksimalkan pekerjaan lainnya dengan baik. Salah satu faktor terkedalanya adalah kurang efisiennya waktu dalam mengerjakan pekerjaan, sebab sebagian besar dari mereka terbiasa mengetik menggunakan 11 jari atau 4 jari. Padahal jika kita ketahui untuk bisa tingkatkan ternyata kita dapat menyelesaikan tugas yang lebih banyak dalam kurun waktu yang lebih efektif dan efisien tentunya.
Lalu, Bagaimana Cara Meningkatkan Kecepatan Mengetik Dengan Baik?
Ya, disini sedikitnya saya akan mengulas terkait bagaimana cara agar kita bisa mengetik dengan cepat. Tapi sebelum ke kecepatan, alangkah baiknya kita bisa memaksimalkan bagaimana cara mengetik 10 jari dengan baik, seperti yang telah diulas tadi bahwa menggunakan 11 jari atau 4 jari saja tidak cukup dalam kecepatan, karena keakuratan penting juga. Oleh karena itu, percayalah hal tersebut akan mempengaruhi serta mampu meningkatkan kecepatan dan keefektifan mengetik kita semua.

Berikut ini ada beberapa hal dasar yang perlu kita ketahui sebelum mengetik:
  1. Kenali jenis keyboard. Faktanya ada beberapa jenis keyboard yang terkenal dan umum yang biasa digunakan diseluruh dunia. 
  2. Posisikan mata sejajar dengan layar monitor agar bisa fokus pada tulisan yang kita ketik. 
  3. Perlu diperhatikan agar badan bersikap tegak posisi lengan jangan terlalu rendah melewati keyboard. 
  4. Atur jarak pandangan mata jangan terlalu dekat maupun jauh, rata – rata jarak normal terhitung sekitar lebih kurang 80 cm dari layar monitor. 
  5. Biasakan mata tidak terpaku pada keyboard yang kita tekan. 
  6. Posisikan pada awal jari meletakkan ke atas keyboard, jari telunjuk kiri kanan ada pada huruf F/J (pada jenis keyboard qwerty), sebab standard keyboard biasanya terdapat ada tanda khusus pada kedua huruf tersebut, tanda tersebut ada semacam strip kecil yang sedikit menonjol jika kita merabanya. 
  7. Posisikan semua jari menempel pada keyboard, asal jangan dulu ditekan.
Beberapa hal tersebut yang perlu diperhatikan agar selama kita mengetik bisa lebih enjoy dan nyaman. Selain itu diluar ketujuh tadi saya terkadang biasanya menghadirkan air minum disebelah saya, sehingga dalam kurun waktu tertentu tubuh kita bisa lebih fresh dan kembali berpikir jernih dan perlu diperhatikan pula sempatkan waktu untuk bangun sejenak atau memalingkan pandangan sejenak di sela waktu sekitar 20 – 30 menit sekali, untuk meregangkan leher atau anggota tubuh lainnya agar bisa tetap kuat.


Agar jari kita lebih optimal dan terbiasa dalam mengetik, tidak ada salahnya apabila kita mencoba untuk bermain game, sebagai aktifitas manfaat juga untuk meningkatkan performa mengetik kita dengan baik. Jadi ternyata tidak hanya game untuk anak – anak ataupun game yang sifatnya menghibur orang – orang pada umumnya, disini dalam mengetikpun ada gamenya dan tentunya game ini bisa diakses oleh siapapun itu. Berikut ini beberapa game yang saya berikan di sini. Typist Game.

Comments

Popular posts from this blog

Film Negeri 5 Menara Full Series 2019

Jargon Daarut Tauhiid

Katanya Anak IT!