Dear Computer Science Faculty Farewell Party

Rabu, 03 April 2019. Atas dasar ajang mempererat ukhuwah silaturahmi dan pelepasan antara mahasiswa dan Lembaga, sejumlah lebih dari 100 orang alumni menyelenggarakan suatu kegiatan haru yang berlokasi di Pawon Botram, Kuningan Jawa Barat. Selama 4 tahun kita semua mengenal antara satu sama lain dengan teman – teman seperjuangan, bapak ibu dosen yang seringkali membuat kesal mereka, bolos ketika perkuliahan, telat mengerjakan tugas bahkan terkadang tidak mengerjakan sama sekali, sampai – sampai kita pernah membicarakan mereka, semua kini menjadi bahan introspeksi dan kesadaran dan itulah masa – masa ketika perkuliahan yang masih polos dan memerlukan banyak bimbingan dari mereka. Belum lagi sebagian mahasiswa yang seringkali bentrok jadwal dengan agenda kegiatan organisasi mahasiswa, melakukan dispen berkali – kali sehingga seringkali dijuluki mahasiswa paling sibuk dikelasnya, hal tersebut kini adalah sebuah cerita masa lalu.

Tidak sebentar kurun waktu kurang lebih 4 tahun berlalu, begitu banyak permasalahan dan tantangan yang dihadapi oleh sebagian besar mahasiswa, yang sering kita dengar dari seorang mahasiswa adalah tugas, quiz, semester pendek, ulangan susulan, uts, uas, KKN, jadwal pengganti, project akhir, kerja praktek, penolakan judul, seminar proposal, seminar hasil penelitian, kemudian bimbingan, revisi berkali – kali dan skripsi. Itu merupakan sebuah cerita yang sangat panjang, tak sadar semua telah dilalui. 

Disamping itu terkadang sebagian mahasiswapun tak luput dari yang namanya benci, kadang cinta lokasi, menikung teman tanpa memberikan lampu sen, cinta dalam diam, mengagumi seseorang, malah adapula yang jadian, putus nyambung, putus abadi, pertengkaran hal sepele, semua itu adalah bumbu – bumbu yang memberikan rasa yang dialami mahasiswa. Ingin sekali rasanya waktu tersebut kembali menikmati indahnya masa – masa tersebut, namun semua itu ada masanya. Tak mungkin apabila kita semua akan terus seperti ini, karena terdapat sebuah tanggung jawab besar dipundak seorang mahasiswa yang perlu dijalani dan diselesaikan untuk bisa memberikan kebahagiaan kepada dua orangtua tercinta. Karena tak ada harapan lain yang lebih berarti bagi mereka ketika meng-kuliahkan kita kecuali mereka ingin melihat anaknya memakai toga yang dikenakannya, sebagai bukti bahwasannya mereka telah mampu memberikan Pendidikan terbaik untuk kita semua. 

Sudah menjadi kesadaran bagi kita semua apabila kita sering mengecewakan kedua orangtua kita, membebani mereka, mengurangi waktu bersama mereka yang sering kita gunakan terhadap kesibukan dan agenda yang banyak kita lakukan, sehingga seringkali kita jauh dari mereka. Sebuah capaian yang luarbiasa apabila kita menyadari hal itu, walau kita memang hingga saat ini belum pernah membahagiakan mereka, setidaknya apa yang mereka inginkan kita wujudkan, kita berikan dan persembakan semua ini untuk mereka. AllahuAkbar…!

Tiada upaya yang mampu kita berikan selain bisa memberikan senyuman kepada kedua orangtua khususnya, saudara, sahabat, teman serta orang – orang yang berpengaruh besar dalam kehidupan kita semua. Mudah- mudahan Allah senantiasa memberikan kebahagiaan dan keberkahan untuk kita semua…, Aamiin.,
#FkomBeTheBest
#FarewellPartyFkom
#WisudaFkom

Comments

Popular posts from this blog

Film Negeri 5 Menara Full Series 2019

Rihlah Trijaya bersama Al-Kahfi

Katanya Anak IT!