What’s the Meaning a Success?


Setiap orang pasti ingin sukses, tapi apakah sukses dalam hidup ini?
Sukses dalam hidup ini adalah kalau akhir dari hidup ini diakhiri dalam keadaan khusnul khotimah. Jangan dulu terpelangah dengan gelar, jabatan, kedudukan yang kita raih. Kita harus waspada, akhir dari hidup kita seperti apa? Orang yang sukses dalam hidupnya, maka akhirnya sukses, namanya Khusnul Khotimah.
Apa yang mengancam sisa umur kita tidak khusnul khotimah?
Dicabutnya nikmat hidayah, jadi kita jangan syirik. Kenapa kita jadi syirik? Itu karena d cabut hidayahnya. Sekarang beriman, besok di cabut ilang imannya, kita sudah tidak punya apa-apa lagi, jatuhlah Su'ul khotimah.

Doa yang paling sering di sebutkan oleh Rasulullah SAW, adalah:
Sahar bin hausyab berkata, saya bertanya kepada isti Nabi Muhammad Solollohu 'alaihi wasallam (Ummu Salamah), "Yaa.. Ummu Salamah, doa apa yang paling sering di panjatkan Rosulullah Solollohu 'alaihi wasallam jika berada di sisimu?" Lalu Ummu Salamah menjawab, "Doa yang paling banyak di baca oleh Rosulullah solollohu 'alaihiwasallam: Yaamuqollibalqulub tsabbits qolbi 'alaadinikh (Artinya : Duhai Allah yang membulak balik hati, tetapkan hati ini dalam agamamu) Lalu ummu salamah bertanya kepada Rasulullah solollahu 'alaihi wasallam. "Wahai Rosul, mengapa engkau sering berdoa dengan doa ini?" Lalu Rosulullah solollohu 'alaihiwasallam menjawab, "Wahai ummu salamah, hati manusia hati manusia selalu berada diantara dua jemari Allah. Siapa saja yang di kehendaki Allah, maka Allah berikan istiqomah dalam iman. Dan siapa saja yang dikehendaki Allah, Allah pun bisa menyesatkannya."

رَبَّنَا لَا تُزِغْ قُلُوبَنَا بَعْدَ إِذْ هَدَيْتَنَا وَهَبْ لَنَا مِن لَّدُنكَ رَحْمَةً ۚ إِنَّكَ أَنتَ ٱلْوَهَّابُ)(8
Artinya: (Mereka berdoa), "Ya Tuhan kami, janganlah Engkau condongkan hati kami kepada kesesatan setelah engkau berikan petunjuk kepada kami, dan karuniakanlah kepada kami rahmat dari sisi-Mu, sesungguhnya Engkau Maha Pemberi." (Qs.Ali imran : 8)

Yang dapat membolak balik hati adalah Allah, maka kita tidak bisa membolak balik hati orang lain. Oleh karena itu ketika kita berdakwah tidak boleh menyerah kalau tidak berubah, karena yang membolak balik hati adalah Allah SWT.
إِنَّكَ لَا تَهْدِى مَنْ أَحْبَبْتَ وَلَٰكِنَّ ٱللَّهَ يَهْدِى مَن يَشَآءُ ۚ وَهُوَ أَعْلَمُ بِٱلْمُهْتَدِينَ(56

Artinya :  "Sungguh, engkau (Muhammad) tidak dapat memberi petunjuk kepada orang yang engkau kasihi, tetapi Allah memberi petunjuk kepada orang yang Dia kehendaki, dan Dia lebih mengetahui orang-orang yang mau menerima petunjuk." (Al-Qasas: 56)

Sukses itu khusnul khotimah, makanya segala sesuatu harus baik. Karena yg kembali kepada kita adalah segala perbuatan kita. Allah memperhatikan kita setiap saat, jadi mendekat ke Allah itu lebih mudah dari pada mendekat dengan makhluk,  karena Allah juga tahu setiap lintasan hati kita

Kajian: KH. Abdullah gymnastiar
For more details, you can watch it here!
https://youtu.be/hHW4f0spdrw

#GetADreams
#BeYourSelf
#Success

Comments

Popular posts from this blog

Film Negeri 5 Menara Full Series 2019

Jargon Daarut Tauhiid

Katanya Anak IT!