Semester Kedelapan


AllahuAkbar., tak terasa...,
Perasaan baru kemarin saya Ospek., hha..., Masyaa Allah.,
Ya., sebetulnya saya kurang setuju apabila mendengar kata semeser delapan setiap ketika ditanya, ntah itu sama keluarga, saudara ataupun sahabat lainnya. Sebab kenapa? Ya oke sedikitnya saya akan coba ulas terkait alasan pribadi mengenai hal ini. 
Sejujurnya, ketika saya menginjak di semester delapan ini saya lebih sreg dengan menyebutnya Semester Akhir atau Semester Akhir, alasannya karena saya harus matangkan mindset saya bahwasannya disemester inilah saya harus berjuang dan Lulus, karena anggapan saya ketika kita berkata demikianpun Insyaa Allah hal tersebut menjadi doa kita. Benar? Ya, disamping hal tersebutpun, semisalnya kita berangkapan bahwa sebut dengan Semester Delapan, maka secara rasionalnya, berarti ada yang namanya semester berikutnya dong, ntah itu Semester Sembilan, Semester Sepuluh dan seterusnya. Oleh karenanya, saya kira disinilah kita harus mencoba untuk belajar dalam berpola pikir atau belajar mengolah mindset diri kita, karena itu akan memicu dan mempengaruhi semangat kita kedepannya. AllahuAkbar!



Ya, sudah saya sampaikan disemester sebelumnya bahwasannya kita perlu yang namanya persiapan, terlebih apa yang akan kita buat di Tugas Akhir Penelitian ini (Skripsi), terutama dalam bidang IT ini yang memang perlu yang namanya extra persiapan lebih. Apakah akan ke arah Android, Stenografi, Augmented Reality, Compressi, Pengolahan Citra dan lain sebagainya.

Untuk konsep awal, sejak kemarin saya lebih mengarah ke konsep AR (Augmented Reality), sebab ntah kenapa hal itu lebih interest pada saya pribadi. Walau memang saya belum begitu paham, namun disinilah tantangannya, bahwa saya harus menyelesaikannya. 

Bismillah, baik disini saya akan coba share gambarannya terkait penelitian yang saya buat, namun hal ini tidak saya bagikan secara full, karena saya harap agar sahabat bisa lebih baik dari saya untuk lebih inovatif dan kreatif. Aamiin...,

Contoh Proposal
Contoh SHP (Seminar Hasil Penelitian) 
Contoh Skripsi

Pasti Bisa Insyaa Allah! "Materi Teknik Informatika Semester Delapan"

Comments

Popular posts from this blog

Film Negeri 5 Menara Full Series 2019

Rihlah Trijaya bersama Al-Kahfi

Katanya Anak IT!