Mengatasi Kegalauan dengan Riyadhoh itu Lebih Baik

Masalah yang membuat kita galau pasti tak akan berhenti datang menyerang dan datang kepada kita. Begitu persoalan satu selesai, makan persoalan baru pasti akan muncul. Dengan cara yang berbeda, penyelesaian yang berbeda dan endingnya pun kadang tak mudah kita tebak seperti apa.


Keep Calm and enjoy untuk menghadapi semua persoalan tersebut kawan. Karena ada saatnya otak kita butuh represhing dari segala kepenatan yang ada. Disisi lain ternyata banyak berbagai kenikmatan yang patut kita rasakan dan nikmati dalam menyelesaikan setiap masalah dihidup ini. Jika kita memiliki sahabat, teman, ataupun kawan lainnya, sediakanlah waktu untuk bergembira ria dengan mereka dan sharing bersama mereka, karena disaat seperti inilah canda dan tawa kadang kita butuhkan, dibanding yang hanya berdiam diri membisu bengong tanpa ada arah ketentuan yang jelas.Walau ketika kita berinteraksi dengan mereka tidak memberikan penyelesaian solusi terhadap masalah, setidaknya dengan sharing inilah yang memberikan pikiran kita semakin terbuka dan lebih lepas, sehingga lebih mampu dan kuat dalam menjalaninya.

Hidup sosialisasi itulah yang kita perlukan, dan tentu hal tersebut masih dalam porsi yang jelas dan wajar. Tidak serta merta nongkrong ga jelas dan ga karuan tak berfaedah yang hanya akan menimbulkan dosa. Terkadang motivasi antar kawan sangat begitu berpengaruh pada kehidupan, hal itu akan lebih ngena dalam persoalan, sehingga kita berpikir bahwa benar atau salahnya saran dari kawan kita, maka dari sanalah kita mencoba untuk berpikir lebih baik dan bertindak lebih dewasa. Karena kesuksesan memang sesuatu hal yang membahagiakan, tapi alangkah lebih berbahagia apabila kesuksesan tersebut bisa diraih bersama. Rasa pahit, asam, manis, hidup kadang tidak sesuai dengan apa yang kita inginkan, tapi hal tersebut bergantung bagaimana kita menyikapinya. 

Mengisi dengan kegiatan-kegiatan positif itu lebih baik daripada kita berdiam diri merenungi masalah yang justru membuat diri semakin terpuruk. Banyak diluaran sana yang bisa kita ambil hikmah dari peristiwa yang ada. Dengan melakukan sedikitnya pergerakan atau olah raga hal ini memberikan fisik kita menjadi sehat dan memberikan kejernihan dalam pikiran. Kasihanilah diri kita yang memang perlu untuk energi positif agar kita bisa bangun dan menerjang rintangan yang sedang dihadapi. Setidaknya dengan melakukan hal positif hal ini dapat memberikan energi baru, dan lebih kuat dalam menghadapi masalah.

Comments

Popular posts from this blog

Film Negeri 5 Menara Full Series 2019

Jargon Daarut Tauhiid

Katanya Anak IT!